Samsung Galaxy A9, Smartphone Pertama dengan 4 Kamera Belakang

0
187
Foto : Samsung

Jakarta, namalonews.com – Samsung kembali hadirkan seri terbaru Galaxy A series melalui seri Samsung Galaxy A9. Galaxy A9 merupakan smartphone pertama di dunia yang memiliki 4 kamera belakang.

Smartphone ini mengarah ke milenial yang gemar mengabadikan momen dan membaginya di media sosial. Secara total, Galaxy A9 memiliki lima kamera, empat di bagian belakang, dan satu di bagian depan.

Empat kamera belakang ini memiliki fungsi yang berbeda-beda, kamera satu memiliki sensor 24MP AF dengan F/1.7. Kamera dua memiliki sensor 10MP AF F/2.4 . Kamera satu dan dua ini mempunyai kemampuan 2x Optical Zoom untuk pengambilan gambar close-up yang luar biasa dan detil, bahkan dari jarak jauh.

Kamera tiga memiliki resolusi 8MP ini khusus untuk Ultra Wide hingga 120 derajat dengan sensor 8MP F/2.4; dan kamera empat untuk lensa depth dengan sensor kamera 5MP, F/2.2.

Foto : Samsung

Sedangkan untuk kamera selfie disediakan kamera depan 24MP dengan bukaan diafragma F/2.0 yang disebut sebagai dare-devil selfie atau panorama yang sempurna.

Samsung Galaxy A9 ini mengusung layar Super Amoled Full HD+ resolusi 1080 x 2220 dengan menggunakan prosesor Snapdragon 660 octa-core 2,2 Ghz quad dan 1,8 GHz Quad. Ada dua model kapasitas yang ditawarkan yakni RAM 6 dan 8 GB dan memori internal 128 GB.

Galaxy A9 ini mempunyai baterai berkapasitas 3.800 mAh yang bahkan lebih besar daripada Galaxy S9. Disertakan fitur isi ulang cepat. Perangkat ini akan dijalankan dengan sitem operasi Android 8.0 Oreo.

Galaxy A9 juga menghadirkan Bixby, Samsung Pay dan Samsung Health, serta kemudahan dalam multi-tasking, termasuk fitur App Pair. Samsung Galaxy A9 ini terdapat varian 3 warna, yakni Lemonade Blue, Bubblegum Pink, dan Caviar Black.

Samsung Galaxy A9 baru akan tersedia pada November 2018 dan belum diinformasikan mengenai harganya.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here