Sukses Menggelar Asian Para Games 2018, Indonesia Banjir Apresiasi dan Pujian

0
97
Foto : ANTARA/Galih Pradipta

Jakarta, namalonews.com – Asian Para Games 2018 telah berakhir pada Sabtu (13/10/2018), di Stadion Madya, Jakarta. Suksesnya Asian Para Games 2018 ternyata membuat banyak pihak kagum, berbagai ucapan selamat serta pujian pun membanjiri Indonesia.

Presiden Asian Paralympic Committee (APC), Majid Rashed, menyebut Asian Para Games 2018 adalah yang terbaik sepanjang sejarah penyelenggaraan. Beberapa rekor prestasi sudah terpecahkan selama gelaran Asian Para Games 2018, seperti Laos, Kuwait dan Timor Leste yang meraih medali emas untuk kali pertama.

“Saat ini adalah Asian Para Games terbaik. Penyelenggaraaan ini menjadi yang terbaik karena banyak rekor dan sejarah tercipta,” kata Majid dalam acara penutupan Asian Para Games 2018, di Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Majid juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo karena sudah membantunya memenuhi kebutuhan para penyandang disabilitas yang ada di Indonesia.

Foto : Liputan6.com/Gempur M Surya

Menurut Majid, sukses yang diraih Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Para Games 2018 tak lepas dari peran serta pemerintah dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Terima kasih Presiden (Republik Indonesia) Joko Widodo atas semuanya. Momen ini akan selalu dikenang sepanjang masa. Terima kasih Indonesia atas komitmennya menjadi penyelenggara Asian Para Games 2018,” lanjut Majid.

Pujian juga datang dari asisten pelatih tim wheelchair basketball putri Thailand, Tawatchai Jaisin. Dia menilai bahwa Asian Para Games tahun ini berjalan dengan baik. Lalu lintasnya memang sama padat seperti di Bangkok tapi polisi mampu mengaturnya dengan baik.

Selain sukses penyelenggaraan, kerja keras para atlet yang berlaga di Asian Para Games mampu memberikan kebanggaan tersendiri. Terbukti, hasil akhir klasemen Asian Para Games 2018, Indonesia berada di posisi 5 besar dengan perolehan 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu.

Indonesia berhasil memecahkan rekor baru. Dari target 16 emas, Indonesia justru berhasil mengumpulkan 37 medali emas.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here