Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie Raih Anugerah Kihajar 2018

0
1361
Foto : MCS

Jakarta, namalonews.com – Menjelang hari jadi Kota Singkawang ke-17, Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, menerima kado terindah dari Kementerian Pendididkan dan Kebudayaan RI berupa “Anugerah Kihajar 2018” kategori pertama Tingkat Kabupaten/Kota.

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi, pada Malam Anugerah Kihajar ke-7 tahun 2018, yang digelar di Jakarta, Jumat (12/10/2018). Anugerah Kihajar diberikan kepada Tjhai Chui Mie atas komitmen pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bidang pendidikan.

Berdasar siaran pers Pemkot Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, capaian keberhasilan itu diraih karena Kota Singkawang telah menunjukkan pelaksanaan UNBK 100% berbasis TIK.

Selain itu Singkawang juga melaksanakan pembuatan dan pemanfaatan media pembelajaran berbasis TIK dan peningkatan kompetensi guru dalam penggunaan TIK.

Menurut Tjhai Chui Mie, di tahun 2018 ini Singkawang telah mendirikan radio pendidikan dan membuat film pendidikan bersama dengan Pustekkom Kemendikbud RI.

“Singkawang tahun ini juga telah mendirikan radio pendidikan dan membuat film pendidikan bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Kemudian melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Singkawang menganggarkan alat peraga berbasis komputer,” kata Tjhai, Minggu (14/10/2018).

“Kita ingin pelajar di Singkawang lebih meningkatkan pemanfaatan terhadap TIK, agar nantinya pelajar Singkawang dapat bersaing dengan kota-kota lain,” imbuhnya.

Anugerah Kihajar 2018 ini mengangkat tema ‘Pendayagunaan TIK Pendidikan dan Kebudayaan dalam Menyiapkan Generasi Milenial Menghadapi Revolusi Industri 4.0.’

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here