Denmark Open 2018 : Anthony Ginting Kalah, Jonatan Christie Lolos Babak Kedua

0
137
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Dalam pertandingan bulutangkis di Denmark Open 2018 yang berlangsung di Odense, Selasa (16/10/2018) waktu setempat, dua pemain tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, meraih hasil berbeda di babak pertama. Anthony kalah, sedangkan Jonatan lolos ke babak kedua.

Langkah Anthony Ginting di Denmark Open 2018 terhenti pada babak pertama. Anthony kalah dari pebulutangkis andalan Jepang, Kento Momota, dalam tiga gim 18-21, 23-21, 15-21 dengan durasi 87 menit.

Sebelumnya, Anthony Ginting dan Kento Momota pernah bertemu di final China Open 2018. Saat itu, Anthony berhasil mengatasi perlawanan Momota dan meraih gelar juara.

Namun, keberhasilan itu gagal diulangi Anthony. Ia mengakui penampilan Momota berbeda dengan saat mereka berhadapan di final China Open 2018 sehingga dia kesulitan menahan lawannya itu.

“Permainan Momota agak sedikit berbeda dari pertemuan sebelumnya (final China Open 2018), kali ini variasi pukulannya lebih banyak, lob dan chop-nya membuat tenaga saya terkuras, dan hari ini dia lebih berani,” ujar Anthony, dilansir Badmintonindonesia.org.

Berbeda dengan Anthony Ginting, Jonatan Christie berhasil lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong) dengan skor 17-21, 21-18, 21-13 yang berlangsung selama 65 menit.

Permainan Jonatan Christie yang sudah diantisipasi lawan membuat Jonatan sulit untuk keluar dari tekanan di akhir gim pertama.

“Saya bersyukur bisa melewati pertandingan pertama ini, dari awal sebenarnya sudah enak mainnya, tapi permainan saya sudah terbaca oleh lawan. Tak bisa mengontrol poin krusial juga masih menjadi PR saya,” kata Jonatan

“Kunci kemenangan hari ini adalah di pertengahan game kedua dan di awal game ketiga, saya tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk menyerang. Saya juga bisa menjaga pikiran saya untuk tetap fokus,” lanjutnya

Sementara itu pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso kandas setelah kalah dari pasangan Cina, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 11-21, 17-21.

Sedangkan pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak kedua Denmark Open 2018 setelah menang melawan Chen Xiaoxin asal Cina dalam dua game langsung, 21-9, 24-22.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here