Ingin Hidup Sederhana Chow Yun Fat Sumbang Rp10,8 triliun Untuk Amal

0
306
Foto : orangenews.hk

Jakarta, namalonews.com – Aktor legendaris asal Hong Kong, Chow Yun Fat, sepertinya tidak menginginkan hidup glamor. Meski memiliki uang banyak pemeran film The Killer ini ingin hidup mengalir seperti adanya alias hidup sederhana.

Padahal, Chow Yun Fat pernah dinobatkan sebagai aktor terkaya di Hong Kong pada tahun 2014. Namun aktor yang terkenal lewat filmnya, A Better Tomorrow itu mengungkap, hanya menghabiskan sekitar US$102 atau setara dengan Rp1,5 juta saja per bulan.

Aktor yang kini berusia 63 tahun itu mengatakan, kemewahan bukan bagian dari mimpinya. Chow Yun Fat mengaku hanya ingin hidup bahagia dan normal saja.

Chow mengaku biasa menggunakan transportasi umum untuk bepergian kemanapun. Untuk alat komunikasi, dia hanya menggunakan 1 handphone selama hidupnya. Begitu juga dengan gaya berpakaiannya, Chow sering terlihat di toko-toko fashion yang menggelar diskon.

“Bagian paling sulit dalam hidup ini adalah bukan seberapa banyak uang yang kau hasilkan, tapi seberapa bisa kita menjaga pikiran ini damai dan hidup di sisa umur dalam kesederhanaan dan tanpa beban,” ujar sang aktor kepada media Hong Kong Jayne Stars, seperti dikutip dari laman People.

Chow Yun Fat dikabarkan akan menyumbangkan US$714 juta atau nyaris US$1 miliar atau setara dengan Rp10,8 triliun. Alasannya, Chow hanya ingin memilih hidup sederhana, jauh dari apa yang sudah ia hasilkan.

Selain sukses di daratan Cina lewat film-film, seperti The Killer, Hard Boiled, dan lainnya, Chow Yun Fat juga punya nama besar di Hollywood. Dia dikenal lewat Crouching Tiger, Hidden Dragon, dan sederet film besar lainnya.

Crouching Tiger, Hidden Dragon merupakan filmnya bersama Michelle Yeoh (Crazy Rich Asians) yang menghasilkan US$213,5 juta di box office. Film tersebut bahkan masuk 10 nominasi Oscar dan memenangkan 4 nominasi di antaranya, termasuk Best Foreign Language Film.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here