Lewat Dua Gol Griezmann, Prancis Berhasil Kalahkan Jerman

0
133
Foto : © AP

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga ketiga Liga A Grup 1 UEFA Nations League yang digelar di Stade de France, Paris, Rabu (17/10/2018) dinihari WIB, Prancis kalahkan Jerman dengan skor 2-1.

Pada babak pertama, Jerman lebih dulu unggul di menit ke -13 melalui tendangan pinalti yang dieksekusi oleh Toni Kroos.

Berawal dari kesalahan Paul Pogba yang kehilangan bola di lini tengah, Jerman melakukan serangan balik. Lalu Leroy Sane yang mencoba mengirimkan umpan dihadang oleh Kimpembe di kotak pinalti, namun bola mengenai tangannya. Akhirnya wasit menunjuk titik putih untuk tendangan pinalti.

Peluang emas tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Toni Kroos. Ia menendang bola kearah kiri ke gawang Prancis, yang sebenarnya bisa dibaca arah tendangannya, namun gagal menghentikannya. Skor 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Di menit ke-24, Jerman hampir menambah keunggulan lewat tendangan Matthias Ginter. Namun tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Prancis, Hugo Lloris. Hingga babak pertama selesai, Skor masih 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Pada babak kedua, Prancis mulai bangkit. Hingga pada menit ke-62, Perancis berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan dari Griezmann yang memanfaatkan umpan dari Hernandez. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Di menit ke- 79, Prancis berhasil mencetak gol lewat tendangan pinalti yang dieksekusi Griezmann. Berawal dari Mat Hummels dianggap menjatuhkan Blaise Matuidi di kotak pinalti.

Peluang itu dimanfaatkan dengan baik oleh Prancis melalui tendangan yang dieksekusi Griezmann. Tendangannya itu tak mampu dibaca dengan baik oleh kiper Jerman, Neuer dan membuat bola masuk ke gawang tanpa halangan. Skor 2-1 untuk kemenangan Prancis.

Dengan hasil ini, Prancis berada di puncak klasemen Liga A Grup 1 dengan 7 poin dari tiga laga. Sedangkan Jerman berada di posisi bawah atau ketiga dengan 1 poin

Jerman juga dipastikan tak bisa melangkah ke babak semifinal pada Juni tahun depan, serta berpeluang terdegradasi ke Liga B.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here