Main Film Horor ‘Tembang Lingsir’, Marsha Aruan Terpaksa Hafalkan Lagu Mistis

0
384
Foto : instagram/mdpictures_official

Jakarta, namalonews.com – Berangkat dari mitos, MD Pictures dan Dee Company membuat film berjudul ‘Tembang Lingsir’. Menurut mitos Jawa, lagu Lingsir Wengi sangat disukai hantu wanita.

Lagu Lingsir Wengi dipercaya bisa dilantunkan untuk memanggil sosok kuntilanak. Karena makhluk gaib ini digambarkan sebagai hantu wanita yang berambut panjang.

“Banyak mitos Lingsir Wengi yang berkembang di masyarakat. Mitos-mitos itu memberi inspirasi kami untuk membuat film horor. Kami yakin film yang dikembangkan dari mitos di masyarakat membuat film lebih mudah diterima penonton,” ujar Dheeraj Kalwani, Produser Dee Company.

Salah satu yang membintangi film ‘Tembang Lingsir’ adalah Marsha Aruan. Tak tanggung-tanggung, dalam film itu Marsha terpaksa harus hafal lagu mistis berjudul Lingsir Wengi.

Awalnya, Marsha Aruan ketakutan. Namun demi profesionalitas, Marsha mengikuti arahan sineas film dan melawan rasa takutnya.

“Bayangin aja, dengerin lagunya aja serem banget. Jadi pas disuruh hafalin dan nyanyiin lagunya aku kayak, ‘woow’, surprise tapi nggak apa-apa ceritanya menarik, bagus, dan menantang peran karakternya untuk aku,” ujar Marsha Aruan.

Secara pribadi, Marsha Aruan tidak terlalu suka film bergenre horor. Film ‘Tembang Lingsir’ ini pun diakui akan jadi film horor terakhirnya.

Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani yang telah menyelesaikan syuting dan baru merilis teaser. Selain Marsha Aruan, film ini juga dibintangi Aisyah Aqilah, Jennifer Rochelle, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar dan lainnya. Film ini akan segera tayang di bioskop.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here