Augie Fantinus Sudah Menunjuk Pengacara untuk Mendampinginya di Pengadilan

0
200
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com – Unggahan presenter dan pemain film Augie Fantinus di media sosial berbuntut panjang. Aktor itu resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian terkait kasus dugaan pencemaran nama baik.

Augie Fantinus kemudian menunjuk seorang pengacara untuk mendampinginya menghadapi kasus dugaan pencemaran nama baik tersebut. Kepastian kabar itu diungkap istri Augie Fantinus, Adriana Bustami usai menjenguk sang suami yang ditahan di Polda Metro Jaya.

“Sudah, namanya Pak Alvis,” ujar Adriana saat ditanya wartawan apakah suaminya sudah didampingi pengacara, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

Augie disangkakan pasal 27 ayat 3 Undang-Undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Penyebabnya adalah Augie mengunggah video oknum polisi yang dia tuding sebagai calo tiket.

Kasus ini bermula saat Augie mengunggah video pada Kamis (11/10) di akun Instagram. Dalam video itu dia menyebut bahwa seorang oknum polisi menjadi calo. Oknum itu diduga menjual tiket pertandingan basket Asian Para Games 2018 ke calon penonton di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Namun, dugaan pemeran Ateng dalam film ‘Lagi-lagi Ateng’ itu dibantah oleh polisi tersebut. Atas perbuatannya, Augie dikenakan Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 27 Ayat 3 UU ITE dan Pasal 310 Ayat (1) jo Pasal 311 KUHP. Aktor film ini diancam hukuman enam tahun penjara.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here