CALD Kunjungi Kantor PDI-P untuk Berdialog Seputar Peran Pemuda Dalam Politik

0
136
Foto : Kumparan

Jakarta, namalonews.com – Kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dikunjungi delegasi dari The Council of Asian Liberals and Democrats (CALD) Youth Political Academy 2018, di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (18/10). CALD merupakan organisasi yang beranggotakan beberapa parpol liberal dan demokrat se-Asia, anggotanya termasuk PDIP.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, kedatangan delegasi tersebut ke PDIP untuk berdiskusi seputar peran pemuda dalam membangun iklim demokrasi yang baik.

Dalam diskusi tersebut, Hasto memaparkan bagaimana PDIP membangun iklim demokrasi yang baik di internal partai dengan melibatkan kaum muda agar mereka memiliki ketertarikan terhadap politik.

Hasto juga mengungkapkan kalau PDIP punya sistem dalam membangun sekolah partai. Mempromosikan anak muda sehingga mereka punya daya tarik, punya dedikasi bagi bangsa dan negaranya.

“Maka Itulah kami merancang mereka datang ke Semarang bertemu dengan wali kota dari PDIP bagaimana kepala daerah muda dari PDIP punya komitmen terhadap lingkungan, punya komitmen dalam proses regenerasi,” ujar Hasto.

Hasto juga menjelaskan bahwa karakter milenial adalah inovasi dan kreativitas. Mereka tak ingin beraktivitas dengan gaya lama. Maka PDIP mewujudkannya lewat membangun lingkungan yang progresif inovatif.

“Progresif inovatif itu adalah karakter utama PDIP. Kami selalu berinovasi untuk memastikan partai kami bisa beradaptasi dengan tantangan baru,” ujarnya.

Dalam dialog tersebut, Hasto juga memaparkan soal PDIP yang kini tengah menargetkan suara milenial di pemilu legislatif dan eksekutif tahun 2019.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here