Sambut MotoGP Jepang, Valentino Rossi Optimis Raih Gelar Juara

0
529
Foto : AFP

Jakarta, namalonews.com – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bertekad raih gelar juara pada saat balapan MotoGP Jepang 2018 yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (21/10/2018).

Rossi mengaku cukup optimistis, tapi masih dihantui memori buruk pada musim lalu. Setelah mengalami periode buruk, kini performa Valentino Rossi kembali membaik saat balapan MotoGP Thailand. Rossi bahkan sempat memimpin jalannya balapan meski pada akhirnya hanya mampu finis di urutan keempat.

Di sisi lain, Rossi juga masih dihantui rasa takut soal cuaca. Dia berharap balapan berlangsung dalam kondisi kering supaya bisa meraih hasil maksimal.

Dalam balapan MotoGP 2017 di Motegi, Valentino Rossi gagal finis lantaran terjatuh pada lap kelima di mana saat itu lintasan dalam kondisi basah sepanjang balapan karena hujan mengguyur Motegi.

Kemenangan terakhir Rossi di Sirkuit Twin Ring Motegi terjadi pada musim 2008 saat mengungguli Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Rossi berharap bahwa dirinya bisa kompetitif pada tiga GP selanjutnya, yakni Jepang, Australia, dan Malaysia.

“Saya berharap balapan ini akan berlangsung kering karena tahun lalu adalah mimpi buruk, itu balapan basah. Kami akan melihat apa yang terjadi pada tiga balapan yang akan datang, bukan hanya yang satu ini di Jepang. Jika kami benar-benar meningkatkan motor di race terakhir (Thailand), kami harus kompetitif di tiga balapan berikutnya,” ujar Rossi, dilansir dari situs resmi MotoGP

Di klasemen MotoGP 2018, Rossi berada di posisi ketiga dengan 172 poin. Sedangkan posisi kedua, Dovizioso dengan 194 poin. Dan Marquez posisi pertama dengan 271 poin.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here