Sariwangi Diputuskan Pailit Karena Utang

0
52
Foto : linetoday

Jakarta, namalonews.com – Pengadilan Niaga Jakarta Pusat memutuskan bahwa PT Sariwangi Agricultural Estate Agency dan PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung pailit karena persoalan utang. Namun, produksi teh Sariwangi dipastikan masih akan terus berjalan.

“Berkaitan dengan berita yang beredar mengenai salah satu brand kami yaitu SariWangi, Unilever sebagai pemilik brand ingin menyampaikan bahwa Unilever tetap memproduksi SariWangi sehingga masyarakat Indonesia tetap bisa menikmati teh SariWangi,” jelas Unilever dalam keterangan resminya, Rabu (17/10/2018).

Merek dagang Sariwangi saat ini dimiliki oleh PT Unilever Indonesia Tbk. Unilever sempat pernah menjadi rekanan PT Sariwangi Agriculutral Estate Agency untuk memproduksi teh Sariwangi. Namun saat ini, kerja sama mereka sudah selesai.

Pihak Sariwangi memiliki utang kepada Bank ICBC Indonesia sebesar US$ 20.505.166. Sementara besaran utang Indorub US$ 2.017.595 dan Rp. 4.907.082.191.  Kuasa hukum Bank ICBC Indonesia, Swandy Halim dari Kantor Hukum Swandy Halim & Partners, menjelaskan sebelumnya para pihak terkait sudah sepakat dalam perjanjian perdamaian terkait utang kedua entitas tersebut pada 9 Oktober 2015. Namun utang yang seharusnya dicicil tidak dilakukan.

“Pada intinya ada dua: PT Sariwangi tidak pernah membayar cicilan. Sementara satu lagi PT Indorub sudah telat 1 tahun lebih tidak bayar. Ini kan ada cicilan bunga yang mereka tidak bayar,” terang Swandy, Rabu (17/10/2018).

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here