Kalahkan Taiwan 3-1, Indonesia berada di Puncak Klasemen Grup A Piala Asia U-19

0
181
Foto : AFC

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga pertama babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018), Timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1.

Pada babak pertama, Peluang pertama Indonesia diciptakan Asnawi pada menit-menit awal pertandingan, namun tendangan kerasnya masih melebar ke samping gawang Taiwan.

Di menit ke-33, Indonesia kembali mendapatkan peluang emas melalui aksi Egy. Egy berhasil mengecoh dua pemain belakang Taiwan.Namun, saat melepaskan umpan, bola terlalu lemah sehingga mampu diantisipasi pemain belakang Taiwan.

Indonesia mendominasi penguasaan bola sebanyak 66 persen berbanding 34 persen dari Taiwan. Namun, hingga berakhirnya babak pertama, tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Indonesia berhasil mencetak gol di menit ke-50. Berawal dari umpan Witan yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh bek lawan, Egy yang berhasil merebut bola langsung melesatkan tendangan keras yang tidak dapat diantisipasi kiper Taiwan, Li Guan-pei. Skor 1-0.

Dua menit berselang, Taiwan berhasil menyamakan kedudukan lewat Whang Chung-yu. Berawal dari serangan yang dibangun dari sisi kanan, Huang Jyun-Wun melepaskan umpan silang langsung ke depan gawang Indonesia yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Wang Chung-Yu. Skor menjadi 1-1.

Di menit ke-71, Indonesia berhasil membobol gawang Taiwan. Gol tercipta melalui skema tendangan bebas. Egy yang menjadi eksekutor melesatkan tendangan terarah ke gawang Taiwan namun berhasil ditepis kiper Taiwan, Li Guan-pei. Namun, bola tepisannya langsung disambar Witan melalui sundulan terarah dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Para pemain Indonesia terus menyerang gawang Taiwan. Hingga di menit akhir pertandingan, Indonesia kembali menambah keunggulan di menit ke-89. Berawal dari Egy mengirim umpan ke Witan yang langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Taiwan.

Hingga pertandingan selesai, Indonesia berhasil unggul dengan skor 3-1. Atas hasil ini, Timnas Indonesia memuncaki klasemen grup A piala Asia U-19 2018.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan melawan Qatar pada Minggu (21/10/2018) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here