Menlu Arab Saudi Adel bin Al-Jubeir Temui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor

0
220
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel bin Al-Jubeir yang datang ke Indonesia, Senin (22/10/2018). Jokowi menyambut Adel dan rombongannya di Istana Kepresidenan Bogor.

Saat pertemuan, Jokowi menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan perhatian pemerintah Arab Saudi terhadap bencana yang terjadi belakangan ini di Indonesia.

“Terima kasih atas simpatinya,” ucap Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi menanyakan kegiatan Adel sebelum bertandang ke Istana Bogor. Adel kemudian menyebut  dari bandara Soekarno-Hatta langsung menuju ke Istana Kepresidenan tersebut.

Dalam pertemuan ini, Jokowi tampak didampingi sejumlah menteri. Yakni Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno LP Marsudi, dan Seskab Pramono Anung.

Saat ini pertemuan masih berlangsung secara tertutup. Belum diketahui secara pasti apa yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Namun sebelumnya menurut juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, pembicaraan Al-Jubeir dengan Jokowi membahas beberapa isu termasuk perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) di Saudi.

Selain perlindungan terhadap WNI, isu mengenai bidang politik dan keamanan, ekononomi, dan sosial budaya juga akan dibahas. Khusus di bidang politik dan keamanan, akan dibicarakan upaya pemberantasan terorisme.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here