Titi Qadarsih Meninggal Dunia Dalam Usia 73 Tahun

0
175
Foto : iNews.id

Jakarta, namalonews.com – Kabar duka datang dari artis seniorTiti Qadarsihyang meninggal dunia pada hari ini, Senin, 22 Oktober 2018 dalam usia 73 tahun. Kabar ‘kepergian’ Titi Qadarsih menghadap Illahi ini disampaikan oleh putra Titi, Indra Qadarsih melalui akun instagram @indraqadarsih.

“Innalillahi wa innailaihi rooji’uun. Telah berpulang ibunda kami tercinta Titi Qadarsih binti Sardjan. Dalam perjalanan pulang ke rumah beliau di Cinangka,” tulis Indra.

Indra melanjutkan, “Jika ada salah mohon dimaafkan dan jika beliau ada tanggungan yang belum ditunaikan mohon kabari kami. Terima kasih. Indra dan keluarga.”

Almarhumah Titi Qadarsih terlahir di Pare, Kediri, Jawa Timur, 22 Desember 1945. Wanita berusia 73 tahun ini adalah seorang peragawati, penari, penyanyi dan pemeran film Indonesia. Ia dikenal juga sebagai pengisi suara untuk beberapa film dan pernah juga berduet juga dengan penyanyi Gombloh.

Titi mengawali karier bermusiknya senagai penyanyi dalam grup Salanti Bersaudara tahun 60an. Kemudian melebarkan sayap dengan menjadi penari dan peragawati hingga mendirikan Venus Girl Dance Group.

Semasa hidupnya, Titi juga pernah bermain dalam beberapa film, di antaranya ada Dibalik Tjahaja Gemerlapan (1966), Buah Terlarang (1979), Rumah Pondok Indah (2006), Terowongan Casablanca (2007). Film Titi yang terakhir adalah Madre (2013) dan Main Dukun (2014).

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here