Hidayat Nur Wahid Membenarkan Kadernya Kampanyekan Sandi, Bukan Prabowo

0
152
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, membenarkan adanya surat edaran dari partainya yang meminta kadernya di DPR untuk mengampanyekan secara khusus calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019.

Surat Edaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS tersebut memiliki Nomor 05/D/EDR/DPP-PKS/2018. Dalam surat itu, seluruh anggota Fraksi PKS di DPR diinstruksikan untuk mengoptimalkan kampanye calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno kepada masyarakat.

Tujuannya adalah untuk memperkuat gaung kampanye Pilpres 2019 dan membangun coattail effect (efek ekor jas) terhadap partai dan pasangan capres–cawapres yang diusung PKS.  Surat edaran tersebut ditandatangani langsung oleh Presiden PKS Sohibul Iman pada 17 September 2018.

Menurut Nur Hidayat, munculnya surat edaran di internal PKS lantaran kedekatan antara PKS dan Sandi selama ini sudah berjalan dengan sangat baik.

“Komunikasi PKS dengan Sandi juga sudah berlangsung sejak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017,” demikian kata Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (22/10).

Meskipun demikian, menurut Nur Wahid, partainya tetap tak akan membeda-bedakan untuk mengkampanyekan Prabowo maupun Sandi di pilpres kali ini. Komitmenya pun tetap sama, untuk memenangkan paslon yang disingkat PADI tersebut.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here