Mobil Koin Milik Paul McCartney Dilelang Seharga Rp379,5 Juta

0
104
Foto : Fox News

Jakarta, namalonews.com – Mobil Morris Mini yang terbalut dengan 4.000 buah uang logam (koin) Inggris milik personel grup The Beatles Paul McCartney, dijual di rumah lelang Performance Auto Gallery. Mobil ini dahulu pernah digunakan untuk mempromosikan single The Beatles yang kemudian hari lagunya menjadi salah satu lagu favorit di Inggris.

“Penny Lane ada di telinga saya dan di mata saya. Untuk harga 25.000 dolar AS atau sekitar Rp379,5 juta, itu bisa ada di garasi Anda,” kata salah satu staf rumah lelang.

Ketika itu setidaknya ada dua kendaraan roda empat yang digunakan McCartney untuk kebutuhan video lagunya tersebut. Satu terletak di Cornwall, Inggris, dan yang lainnya di Rock and Roll Museum di San Francisco.

Seperti dikutip dari Fox News, Rabu (24/10/2018), mobil mini ini awalnya dimiliki dan digunakan oleh perusahaan di Inggris untuk tujuan promosi. Perusahaan akhirnya bangkrut, dan salah satu petinggi perusahaan tersebut membeli mobil yang pernah digunakan McCartney ini untuk pribadi.

Mini ini dibekali dengan mesin 4-silinder berkubikasi 998 cc yang dimodifikasi dengan transmisi manual empat percepatan. Mesin tersebut mampu membuat Mini melaju hingga 71.608 kilometer per jam.

Setelah mengalami sedikit perbaikan pada April 2018 untuk mengecek kelistrikan dan mesin, ternyata kondisi mesin masih sangat bagus dan bisa menyala dengan mudah serta transmisi bergeser melalui gir tanpa masalah.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here