Lima Wakil Indonesia Lolos Perempat Final Perancis Open 2018

0
247
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (26/10) dini hari WIB, Dari 8 wakil Indonesia yang tersisa hanya 5 yang berhasil lolos ke babak perempat final turnamen turnamen bulutangkis Perancis Open 2018.

Lima wakil Indonesia yang berhasil ke perempat final adalah, Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Wakil Indonesia yang lolos pertama adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra). Mereka berhasil membungkam pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-14, 22-20.

Setelah itu, disusul Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari ganda putri yang berhasil mengalahkan Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram asal India dengan skor 21-15, 21-13.

Dari nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga berhasil lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin asal Cina dengan skor tipis 23-21, 21-19.

Selanjutnya, Jonatan Christie berhasil mengalahkan Sai Praneeth B asal India dengan durasi 42 menit. Jonatan menang dengan skor 21-16, 21-14.

Dan yang terakhir lolos ke perempat final adalah Gregoria Mariska Tunjung. Ia berhasil menang melawan pebulutangkis Denmark, Mia Blichfeldt dengan skor 13-21, 21-14, 21-11.

Jadwal babak perempat final akan berlangsung hari Jum’at (26/10/2018) waktu setempat, dengan rincian sebagai berikut :

  • Jonatan Christie (tunggal putra) vs Chen Long (Cina)
  • Gregoria Mariska (tunggal putri) vs Akane Yamaguchi (Jepang)
  • Marcus/Kevin (ganda putra) vs Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei)
  • Greysia/Apriyani (ganda putri) vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark)
  • Tontowi/Liliyana (ganda campuran) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here