Barcelona Tumbangkan Real Madrid 5- 1, Luis Suarez Hattrick

0
149
Foto : © AP

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga El Clasico pekan ke-10 Liga Spanyol yang digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (28/10/2018), Barcelona tumbangkan Real Madrid dengan skor 5-1.

Pada babak pertama, Real Madrid lebih dulu menyerang Barcelona. Berawal dari Gareth Bale pada sisi kanan mengirimkan umpan silang kepada Benzema di kotak pinalti. Namun tendangannya masih terlalu tinggi diatas mistar gawang.

Di menit ke-11, Barcelona berhasil membuat gol lewat Philippe Coutinho. Bermula dari Jordi Alba mengirim umpan ke depan gawang dan diambil oleh Coutinho yang tanpa kesulitan menendang bola ke gawang Real Madrid. Skor 1-0.

Barcelona kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-30 melalui tendangan pinalti. Luis Suarez yang menjadi eksekusi pinalti sukses menjebol gawang Real Madrid.

Memasuki babak kedua, Real Madrid bangkit dan langsung menekan Barcelona. Di menit ke-50, Marcelo berhasil mencetak gol. Marcelo menendang bola dalam kotak penalti usai crossing berbahaya Isco. Skor berubah menjadi 2-1.

Di menit ke-56, Real Madrid nyaris menyamakan kedudukan. Namun tendangan Luka Modric hanya kena tiang gawang.

Barcelona kembali mencetak gol. Serangan balik yang diinisiasi Ousmane Dembele tiba di kaki Sergi Roberto, lalu melontarkan umpan ke arah Luis Suarez di kotak penalti dan langsung disambut dengan sundulan ke arah gawang. Skor menjadi 3-1.

Di menit ke-83, Barcelona kembali memperjauh skor. Kesalahan Sergio Ramos membuat Sergi Roberto dengan mudah memberikan umpan ke Luis Suarez. Dan dari sisi kanan, Suarez dengan mudah menjebol gawang Courtois. Skor 4-1.

Tak lama kemudian Arturo Vidal masuk menggantikan Arthur Melo, dan tak butuh lama, Vidal langsung mencetak gol di menit ke-87 lewat crossing dari Ousmane Dembele yang berhasil disundul oleh Vidal. Skor akhir 5-1.

Dengan hasil ini, Barcelona berada di puncak klasemen dengan 21 poin. Sedangkan Real Madrid berada di posisi ke-9 dengan 14 poin. Posisi Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid semakin dekat dengan pemecatan.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here