Kalah 2-0 dari Jepang,Timnas U-19 Indonesia Gagal ke Piala Dunia

0
143
Foto : AFC

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga perempat final Piala Asia U-19 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018), Indonesia kalah 2-0 dari Jepang.

Pada babak pertama, Jepang terus menekan pertahanan Indonesia sejak awal pertandingan. Di menit ke-10, Jepang sempat memasukkan bola ke gawang Indonesia melalui sundulan Yukinari Sugawara. Namun gol tersebut lebih dulu terperangkap offside.

Di menit ke-28, Indonesia mengancam melalui skema bola mati. Umpan dari Saddil yang mengarah ke kotak pinalti Jepang gagal digapai Abimanyu.

Pada menit ke-34, Jepang membalas juga melalui skema bola mati. Namun, tendangan Takefusa Kubo masih menyamping di sisi kiri gawang Indonesia.

Jepang berhasil membuat keunggulan di menit 40 lewat tendangan keras Shunki Higashi dari luar kotak pinalti yang mengarah ke pojok atas gawang Indonesia. Skor 1-0 untuk Jepang hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia lebih menguasai jalannya laga. Witan mendapat umpan terobosan dari Saddil, namun bola masih dapat diantisipasi oleh kiper Jepang, Kosei Tani.

Di menit ke-67, Indonesia mendapat peluang dari tendangan bebas, Namun, tendangan Saddil Ramdani masih sedikit melambung di atas mistar gawang Jepang.

Indonesia kembali kebobolan pada menit 70. Berawal dari kerja sama apik Miyashiro Taisei dan Takefusa Kubo yang diakhiri dengan tendangan mendatar Miyashiro Taisei yang tidak dapat diantisipasi M Riyandi. Skor menjadi 2-0 hingga berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Jepang berhasil masuk ke babak semifinal sekaligus lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan. Sedangkan, Indonesia gagal lolos ke Piala Dunia U-20.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here