Lewis Hamilton Kunci Gelar Juara Dunia F1 2018

0
165
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Pada balapan GP Meksiko yang berlangsung di Sirkuit Mexico City, Senin (29/10/2018) dinihari WIB, Lewis Hamilton mengunci gelar juara dunia F1 musim 2018.

Hamilton mengawali balapan dari posisi ketiga. Saat balapan, kecepatan Hamilton dan rekan setimnya, Valtteri Bottas, gagal kompetitif. Mereka juga kesulitan menjaga ban bertahan hingga akhir balapan.

“Ini balapan yang buruk. Kami kesulitan. Saya berusaha bertahan dan membawa mobil pulang. Saya tak pernah membiarkan diri saya terlalu emosional di publik. Tapi, saat ini saya hanya merasa sangat rendah hati dengan keseluruhan pengalaman ini,” kata Hamilton usai pertandingan seperti dilansir Motorsport.

Setelah 19 dari 21 balapan musim F1 2018 terlewati, Lewis Hamilton mengunci gelar juara. Meski pada balapan di Autodromo Hermanos Rodriguez, Hamilton hanya mampu di posisi keempat dengan selisih waktu 78 detik dari Verstappen.

Foto:ist

Sebelumnya, Hamilton memenangi gelarnya di 2008, 2014, 2015, dan 2017. Kini Hamilton menjadi pembalap ketiga dalam sejarah Formula 1 yang memenangkan lima gelar juara dunia menyamai rekor Juan Manuel Fangio.

“Ini adalah perasaan yang sangat aneh sekarang. Ini dimenangkan melalui banyak kerja keras melalui banyak balapan. Saya sangat bersyukur untuk semua kerja keras, untuk semua orang yang telah menjadi bagian darinya. Untuk menyelesaikan ini, ketika Fangio melakukannya dengan Mercedes, itu adalah momen yang luar biasa,” ujar Hamilton

Foto:ist

Lewis Hamilton kini mengoleksi 358 poin, unggul 64 poin dari Vettel yang jadi rival terdekatnya. Dengan dua balapan yang tersisa, perolehan angka Hamilton tidak mungkin dikejar lagi.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here