Si Buta Dari Gua Hantu ‘Melesat’ ke Layar Lebar

0
115
Foto : Kincir

Jakarta, namalonews.com – Kisah legenda Si Buta Dari Gua Hantu akan ‘melesat’ (diangkat) dari cerita komik ke media audio visual alias layar kaca. Sebelumnya, tahun 1993 silam, komik Si Buta Dari Gua Hantu ini sempat diadaptasi jadi serial televisi dengan judul yang sama.

Sutradara Timo Tjahjanto akan  menggarap kisah ‘Si Buta dari Gua Hantu’ ini ke layar lebar. Timo pun memberikan bocoran sedikit tentang film yang kisah komiknya ditulis oleh Ganes TH  tersebut.

“Asal muasal si Barda ini dan kita secara lengkap akan jelaskan sosok dia, bagaimana bisa dia menjadi pendekar buta, bisa memakai baju dari kulit ular, serta tongkatnya dari batu granit. Itu akan kita kupas semua,” tutur Timo.

“Selain itu ada sosok mata malaikat itu juga jauh lebih dulu sosoknya melegenda ketimbang si Buta. bahkan Mata Malaikat sudah punya koloni yang kuat dan royal dengan Mata Malaikat,” lanjut sutradara yang pernah menggarap film ‘Sebelum Iblis Menjemput’ Ini .

Hingga saat ini Timo Tjahajanto masih merahasiakan siapa saja cast yang akan bermain. Dua aktor utama dalam film ‘Si Buta dari Gua Hantu’ nantinya diharapkan memiliki totalitas.

“Jadi casting masih dirahasiakan, tapi komitmen para cast akan totalitas banget, siapapun dua cast ini dia harus bisa berkorban secara jadwal. Gue nggak mau tiba-tiba mereka nggak total,” kata Timo.

Kisah Si Buta dari Goa Hantu, merupakan karangan Ganes Thiar Santoso (1935-1995) yang populer sebagai Ganes TH. Ia salah seorang komikus terkemuka selain Jan Mintaraga, Teguh Santosa, dan Hans Jaladra.

Ketika pertama kali terbit, 1967, komik itu langsung meledak. Komik ini pernah di filmkan (diperankan oleh Ratno Timur) tahun 1970 dan juga pernah diadaptasi menjadi sinetron silat pada tahun 1990-an.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here