Memasuki Proses Syuting, Film ‘Dilan 1991’ Siap Tayang Tahun Depan

0
83
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Setelah sukses dengan ‘Dilan 1990’ yang meraup 6,3 juta penonton, Kini ‘Dilan 1991’ yang masih mempertahankan alur dari novel karya Pidi Baiq siap tayang tahun depan. Produser Max Picture, Ody Mulya mengatakan syuting Dilan 1991 akan dimulai pekan ini.

“Syuting hari pertama kita mulai 3 November nanti. Mohon doa restu supaya lancar,”  kata Ody saat press conference produksi film Dilan 1991 di Hotel Jayakarta, Kota Bandung, Senin (29/10/2018).

Selain itu, menurut Ody, banyak permintaan dari penggemar Dilan dan Milea yang menginginkan film ini segera tayang.

“Awalnya kami berencana merilis Dilan 1991 di akhir 2018, tapi ternyata enggak kekejar. Akhirnya, kami akan shooting dua film sekaligus. Untuk Dilan 1991 rencananya tayang 2019, dan Milea tahun depannya,” lanjutnya.

Sementara menurut sutradara Dilan 1991, Fajar Bustomi menyebutkan, kunci film besutannya adalah para pemain. Fajar mengaku, dia deg-degan untuk memulai shooting Dilan 1991. Sebab ekspetasi penonton akan lebih tinggi, karena kesuksesan Dilan 1990.

“Banyak yang berharap segera tayang dan bagus. Itu buat saya hati-hati, nggak asal buat, kuncinya di pemain-pemain. Selama mereka semangat, gaspol, semua lancar. Alhamdullilah kemarin reading, saya suka sama mereka karena masih semangat, gaspol,” ujar Fajar.

Film ‘Dilan 1991’ masih diperankan oleh Iqbal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea. Film ‘Dilan 1991’ bakal berfokus pada kelanjutan kisah asmara dua remaja SMA di Bandung pada era ’90-an.

Foto : Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Menurut Vanesha, jalan cerita Dilan 1991 jauh lebih menguras emosi dibandingkan film sebelumnya, Dilan 1990. Karena Cerita Dilan 1991 memandang cinta secara lebih luas.

“Jujur aku pas baca skenarionya sampai terbawa perasaan, sampai menangis. Film ini harus mengeluarkan emosi. Kalau kemarin (Dilan 1990) jalan ceritanya bagaimana proses Dilan dan Milea jadi pacaran, jadian, jadi happy banget, kalau ini konfliknya banyak banget,” ujar Vanesha.

Selain Iqbaal dan Vanesha, sejumlah pemeran dalam film ‘Dilan 1990’ bakal ikut bergabung kembali seperti Happy Salma, Giulio Parengkuan, Zara ‘JKT48’, serta Yoriko Angeline.

Kehadiran wajah baru pun bakal meramaikan ‘Dilan 1991’, seperti Bucek Depp yang akan muncul sebagai ayah Dilan dan Maudy Koesnaedy sebagai Tante Anis.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here