Pengabdi Setan Raih Penghargaan Film Horor Terbaik di Toronto

0
400
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Film Pengabdi Setan, garapan sutradara Joko Anwar baru saja meraih penghargaan dalam kategori ‘Film Horor Terbaik’ di ajang Toronto After Dark Film Festival 2018 di Kanada.

Pengumuman itu disampaikan sang sutradara di akun twitternya, Senin 29 Oktober 2018.

“Pengabdi Setan menang penghargaan Best Horror Film di Toronto, Kanada,” tulis Joko.

Pengabdi Setan  merupakan remake dari film legendaris Pengabdi Setan karya sutradara Sisworo Gautama Putra yang tayang pada tahun 1980.

Dilansir dari torontoafterdark.com, Pengabdi Setan yang dibintangi Tara Basro juga mendapat penghargaan sebagai ‘Most Scary Film’.

Seperti tradisi di Toronto After Dark, para juri adalah para penggemar sendiri yang memberikan lebih dari 5.000 suara tahun ini. Para penonton festival ini menentukan film horor, fiksi ilmiah, dan aksi terbaik dari seluruh dunia.

Toronto After Dark Film Festival merupakan festival film horor, sci-fi, action, dan kultus yang digelar setiap tahun di Toronto, Kanada. Festival ini menampilkan beragam film dari Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Tahun ini, festival tersebut berlangsung pada 11 hingga 19 Oktober.

Sebelumnya, Pengabdi Setan juga meraih kemenangan dalam kategori yang sama di ajang ‘Popcorn Frights Film Festival’ yang digelar di Florida, Amerika Serikat pada Agustus lalu. Film ini juga memenangkan kategori ‘Film Terbaik’ di ajang Overlook Film Festival pada April lalu. Pengabdi Setan sendiri diketahui tayang di 42 negara.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here