Real Madrid Resmi Pecat Pelatih Julen Lopetegui

0
211
Foto:ist

Jakarta,namalonews.com – Real Madrid resmi memecat pelatih Julen Lopetegui pada Senin (29/10/208) waktu setempat.

Performa buruk Real madrid merupakan penyebab dipecatnya Lopetegui oleh manajemen tim. Langkah tersebut diambil setelah kekalahan telak 1-5 dari Barcelona, Minggu (28/10/2018).

“Dari hasil rapat hari ini, Direksi Real Madrid mengambil keputusan untuk memutus kontrak Julen Lopetegui sebagai pelatih utama klub,” tulis pihak Real Madrid dalam keterangan resminya.

Lopetegui sudah memimpin Real Madrid dalam 14 pertandingan di semua ajang. Catatan pelatih ini tidak masuk kategori mengesankan. Sejauh ini, Real Madrid mencatatkan 6 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 6 kekalahan.

Catatan memasukan dan kebobolan Real Madrid selama dilatih Lopetegui juga masuk kategori mengecewakan. Real Madrid berhasil mencetak 21 gol, namun gawang mereka juga 20 kali dibobol tim lawan.

Sebagai penggantinya, Santiago Solari ditunjuk sebagai pelatih sementara per Selasa (30/10/2018). Sebelumnya, Solari adalah pelatih tim B Real Madrid (Castilla).

Solari bukanlah sosok asing bagi Real Madrid. Selain sudah jadi pelatih di akademi Real Madrid sejak 2013, Solari sendiri adalah mantan pemain Real Madrid di era 2000-an, tepatnya 2000-2005.

Ketika Real Madrid mendatangkan pemain-pemain bintang macam Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, dan David Beckham, maka Solari adalah salah satu ‘pemain biasa’ yang datang ke Real Madrid tersebut.

Meski tak berlabel bintang, Solari punya peran yang cukup baik. Solari yang berposisi sebagai sayap kiri memainkan 208 laga bersama Real Madrid dengan catatan 22 gol dan 14 assist.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here