Pengendara yang Berteduh di Bawah Jembatan Akan Ditilang

0
137
Foto : Mobilmo.Com

Jakarta, namalonews.com – Musim penghujan di Jakarta sudah dimulai. Polisi meminta pengendara motor untuk tidak berteduh di bawah jembatan, karena dapat mengganggu arus lalu lintas. Jika ini tidak ditaati maka siap-siap terkena sanksi : Tilang.

“Petugas akan menghimbau dan memerintahkan pengguna jalan untuk meninggalkan tempat atau lokasi tersebut dan wajib pengguna jalan untuk mematuhi perintah tersebut,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto lewat keterangannya, Rabu (31/10/2018).

Setiap pengendara, kata Budiyanto, harus mencegah hal-hal yang dapat mengganggu keselamatan lalu lintas. Pengendara yang berteduh di bawah jembatan merupakan salah satu tindakan yang masuk dalam kategori mengganggu keselamatan lalu-lintas.

Budiyanto juga mengingatkan masyarakat agar mematuhi imbauan tersebut. Jika tak dipatuhi, maka pengendara terancam mendapatkan sanksi.

“Dalam tata cara berlalu lintas setiap pengguna jalan wajib mematuhi perintah yang diberikan oleh petugas. Setiap pengguna jalan yang tidak mematuhi perintah petugas dikenakan pidana 1 (satu) bulan pidana atau denda paling banyak Rp 250.000,” tuturnya.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here