Belanja Online Ponsel Seharga Rp3,2 Juta Malah Dapat Sabun

0
40
Foto : mampoo.com

Jakarta, namalonews.com – Masyarakat jaman ‘now’ sedang dimanjakan dengan berbagai kemudahan, termasuk berbelanja online untuk keperluan sehari-hari. Namun hati-hati banyak oknum yang suka memanfaatkannya untuk hal yang tidak baik.

Seperti yang dilansir dari Times of India, Rabu (31/10/2018), seorang pria Vishal Tyagi, penduduk Kota Gaus di Greater Noida, memesan ponsel di situs jual beli Amazon untuk istrinya, Megha, pada 26 Oktober lalu.

Sesuai harga Vishal pun membayar 16.000 rupee atau Rp 3,2 juta untuk membeli ponsel tersebut. Pada hari berikutnya, seorang kurir bernama Anil Kumar mengetuk pintu rumahnya dengan membawa paket kiriman sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Megha mengaku sudah meminta kurir untuk menunggu, sementara mereka membuka kotak ponsel

Saat Vishal dan istrinya membuka kotak ponsel itu mereka terkejut. Barang yang dipesan tidak sesuai karena kotak tersebut berisi dua sabun batangan. Sang kurir pun kemudian diinterogasi, namun pengantar barang ini tidak mengakui kesalahannya.

“Dia tidak bisa menjawab pertanyaan kami dan tetap mengaku tidak bersalah,” kata Megha.

“Jadi kami membawa dia ke kantor polisi. Kami mengajukan keluhan kepadanya dan direktur dua perusahaan yang terlibat dalam proses pengiriman,” imbuhnya.

Pejabat kepolisian pun menahan kurir dan membawanya ke pengadilan. Bersama dengan direktur regional Amazon dan dua direktur perusahaan logistik, mereka dikenai pasal penipuan dan pelanggaran kepercayaan.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here