FlexPai Resmi Dirilis, Ponsel Layar Lipat Pertama di Dunia

0
176
Foto : technews

Jakarta, namalonews.com – Produsen bernama Royole Corporation yang berbasis di Beijing,Tiongkok, meluncurkan ponsel layar lipat pertama di dunia dengan nama ‘FlexPai’.

Peluncuran ponsel layar lipat oleh Royole ini mengejutkan beberapa pihak. Karena Samsung dan Huawei adalah dua merek yang diperkirakan akan memperkenalkannya pertama kali.

“Royole telah berhak menyatakan menjadi yang pertama meluncurkannya dan hal ini cukup mengherankan karena produsen yang belum pernah terdengar merilisnya,” sebut Carolina Milanesi, analis di Creative Strategies.

Pada dasarnya perangkat ini adalah tablet dengan layar seluas 7,8 inci dengan aspek rasio 4:3. Keunikan dari perangkat ini adalah kemampuan dapat dilipat hingga menjadi 4 inci, yang tentu saja lebih mudah digunakan.

FlexPai diklaim dapat dilipat sampai 200 ribu kali tanpa masalah. Perangkat lunak yang disebut Air OS akan menggunakan sebagian dari layar, dan akan menampilkan wallpaper di bagian lainnya ketika dilipat.

Foto : gsmarena

Selain menjadi perangkat dengan layar fleksibel yang dapat dilipat, FlexPai juga menjadi perangkat pertama di dunia yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8150 yang dibangun dengan proses 7nm.

Untuk bagian kamera, FlexPai dilengkapi kamera 16MP+20MP dimana lensa sekunder berjenis telephoto.

Di bagian ruang penyimpanan, Flexpai memiliki RAM 6GB+ 128GB internal, 8GB+256GB dan 8GB+512GB. Ada juga teknologi pengisian cepat Ro-Charge milik perusahaan sendiri, di mana fitur ini mampu mengisi daya hingga 80% dalam satu jam.

Untuk harganya, Flexpai tergantung kapasitas RAM dan memori internalnya. Berikut harganya :

– 6GB RAM + 128GB dijual 8,99 yuan atau 19,6 juta

– 8GB RAM + 256GB dijual 9,98 yuan atau 21,7 juta

– 8GB RAM + 512GB dijual 12,99 yuan atau 28,3 juta

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here