Wiko Rilis Dua Ponsel Tanpa WiFi dan Kartu SIM, Bisa Internetan

0
155
Foto : kompas.com

Jakarta, namalonews.com – Wiko merilis dua ponsel yang mempunyai fitur menarik. Ponsel itu bernama Wiko Tommy 3 dan Tommy 3 plus. Salah satu fitur menarik dari Wiko ialah menghadirkan fitur virtual SIM Card yang diklaim sebagai yang pertama dipasarkan di Indonesia.

Berbeda dengan e-SIM, virtual SIM Card berbentuk software. di mana pengguna tidak perlu menggunakan SIM card fisik untuk menggunakan layanan seluler atau internet.

“Ini merupakan yang pertama di Indonesia. Aplikasi Skyroam SIMO ini tidak dapat di-download dari luar dan saat ini hanya tersedia eksklusif di Tommy 3 Series,” kata Adi Kusumo Product Manager Wiko Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Aplikasi Skyroam SIMO akan mencari jaringan 4G terbaik apapun operatornya. Menariknya layanan ini tidak hanya bisa digunakan di Indonesia, tapi di 130 negara. Walaupun menggunakan virtual SIM Card, kedua ponsel ini masih tersemat dua slot kartu SIM fisik untuk kemudahan berganti jaringan.

Foto : ist

Wiko Tommy 3

Ponsel ini hadir dengan layar IPS 5,45 inch dengan resolusi FWVGA+ dan aspek rasio 18:9. Dapur pacu Tommy 3 memakai prosesor quad core MT6739 berkecepatan 1,3 GHz dengan RAM 1 GB dan internal 16 GB.Untuk baterainya berkapasitas 2.900 mAh.

Di bagian kamera, disediakan kamera belakang berukuran 8 MP. Sedangkan untuk selfie tersedia kamera 5 MP. Meski hanya memiliki satu kamera, ponsel ini memiliki kemampuan memotret dengan efek bokeh.

Tommy 3 Plus

Tommy 3 Plus memiliki ukuran layarnya tidak beda dengan Tommy 3, bedanya resolusinya sudah HD+. Ponsel ini memakai prosesor quad core MT6739 berkecepatan 1,3 GHz dengan RAM 2 GB dan internal 16 GB. Baterai Tommy 3 Plus berkapasitas 2.900 mAh.

Di bagian kamera, Tommy 3 Plus menyematkan sensor 13 MP di bagian belakang dan kamera depannya berukuran 5 MP. Fitur kamera yang tersedia meliputi auto HDR, auto flash, dan mode malam.

Harga

Untuk harga, Wiko Tommy 3 dibanderol dengan harga Rp 999.000. Sementara Wiko Tommy 3 Plus dijual dengan harga  Rp 1,5 juta di Indonesia.

Khusus untuk penjualan 1-3 November 2018 di Tokopedia, Wiko Tommy 3 Plus bisa didapatkan dengan harga Rp 1,3 juta.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here