Halte Transjakarta Polda Ditutup Karena JPO Direnovasi

0
189
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Halte Transjakarta di depan Polda Metro Jaya di Jalan Jenderal Sudirman mulai ditutup pada (2/11/2018), penutupan halte dikarenakan ada renovasi jembatan penyebrangan orang (JPO).

“Halte Polda akan mulai ditutup nanti malam,” kata Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph, Jumat (2/11/2018).

Joseph juga menjelaskan, pengerjaan di Halte Polda cukup vital sehingga harus ditutup sepenuhnya. Penumpang transjakarta yang akan naik dan turun di Halte Polda akan dialihkan ke Halta Gelora Bung Karno. Joseph meyakini tidak akan ada penumpukan penumpang di Halte Gelora Bung Karno (GBK).

“Halte GBK kan kemarin sudah diperluas untuk kegiatan Asian Games lebih dari dua kali lipat. Dulunya saya masih ingat sekali cuma satu dermaga kemudian sekarang kan ada enam dermaga di kanan dan kiri,” kata dia.

Joseph mengatakan, akan ada shuttle bus gratis untuk melayani penumpang yang biasa naik dan turun di Halte Polda Metro Jaya di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

“Kami akan menyediakan solusi berupa bus gratis untuk mengantarkan mereka dari kaki JPO Polda menuju ke pelican crossing GBK (Gelora Bung Karno),” kata Joseph.

Ia juga mengatakan, bus yang disediakan oleh pihaknya ada sebanyak 8 unit berjenis low entry atau dek rendah. Bus itu akan melewati JPO Polda, belok ke SCBD, menuju Gelora Bung Karno.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here