Jokowi Instruksikan Agar Tim SAR Gabungan Terus Bekerja Keras

0
37
Foto : Medcom.id

Jakarta, namalonews.com – Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas (ratas) selama 30 menit bersama pimpinan tim gabungan seperti Kepala Basarnas Muhammad Syaugi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Ketua KNKT, Soerjanto Tjahjono di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jumat (2/11/2018).

Usai ratas Jokowi menginstruksikan agar semangat Tim SAR Gabungan tak surut dalam proses evakuasi pesawat Lion Air JT-610. Hal tersebut terlepas telah ditemukannya kotak hitam (black box), Jokowi menyebut saat ini masih banyak di dalam laut yang belum ditemukan.

Jokowi juga menginstruksikan jajaran Basarnas, BPPT, KNKT, TNI, serta Polri untuk mengerahkan seluruh kemampuan dan menggunakan semua teknologi yang ada supaya bisa cepat menemukan yang masih ada di sekitar perairan Karawang.

Menurut Jokowi, dalam ratas tersebut Kabasarnas menjelaskan peralatan yang digunakan untuk mencari korban, blackbox dan juga puing-puing pesawat yang berserakan di dasar laut.

“Peralatan yang digunakan modern, bisa deteksi dasar laut baik lewat kamera atau scan sonar. Kami berharap semoga dari kerja keras di lapangan hasilnya terus bisa kita lihat dan tunggu,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here