Jorge Lorenzo Memutuskan Mundur di MotoGP Malaysia

0
125
Foto : motorsport

Jakarta, namalonews.com – Setelah sempat menjalani latihan bebas hari pertama (FP1 dan FP2), Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo memutuskan mundur dari sisa pekan balapan MotoGP Malaysia, Sabtu (3/11/2018).

Jorge Lorenzo  akan digantikan oleh test rider Ducati Corse, Michele Pirro mulai latihan bebas ketiga. Keputusan ini diambil setelah pergelangan tangan kirinya kesakitan.

“Situasinya sulit. Aku merasa frustasi karena aku tidak menyangka ini. Faktanya aku ingin berada di Sepang dengan situasi yang lebih baik karena aku menyukai treknya dan Ducati selalu kompetitif di sini,” ujar Lorenzo usai latihan bebas, Jumat (2/11/2018).

“Ketika aku tidak balapan, aku tidak merasa kesakitan. Masalahnya adalah rasa sakitnya terasa sangat kuat saat mengerem. Faktanya di Sepang, aku tidak bisa memaksa mengerem dan terlalu lambat untuk mengubah arah.” lanjutnya

Seminggu yang lalu, Lorenzo sebenarnya sudah menjalani operasi di pergelangan tangan kirinya, memperbaiki ligamen yang rusak yang dideritanya dalam kecelakaan berat selama latihan bebas di Thailand.  Namun, cedera Lorenzo masih belum sembuh total.

Sekarang, Lorenzo akan kembali fokus untuk sembuh total dari cederanya, agar bisa kembali balapan di final Valencia dua pekan lagi, yang menjadi balapan terakhirnya untuk Ducati sebelum pindah ke Repsol Honda tahun depan.

Ini menjadi balapan keempat Jorge Lorenzo absen dalam balapan. Sebelumnya, Lorenzo sudah absen di Thailand, Jepang dan Australia.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here