PSG Ukir Sejarah Baru di Eropa Usai Kalahkan Lille

0
168
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga pekan ke-12 Liga Prancis yang digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, Jum’at (2/11/2018), Paris Saint-Germain ukir sejarah usai mengalahkan Lille dengan skor 2-1.

Pada babak pertama, kedua tim tidak ada yang membuat gol. Hingga berakhirnya babak pertama skor masih bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, PSG berhasil membuat keunggulan di menit ke-70. Menerima umpan terobosan dari Neymar, Kylian Mbappe kemudian melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Lille, Mike Maginan.

Di menit ke-84, PSG kembali menambah keunggulan melalui sepakan keras Neymar. Melakukan kerja sama satu-dua dengan Kylian Mbappe, Neymar meluncurkan tembakan kaki kanan yang tak terbendung oleh kiper Lille, Mike Maginan. Skor 2-0.

Memasuki menit akhir babak kedua, Lille berhasil memperkecil ketinggalan melalui gol yang dicetak melalui eksekusi pinalti oleh Nicolas Pepe di menit ke 90+3.

Hingga pertandingan berakhir, Paris Saint-Germain unggul 2-1 dari Lille.

Dengan kemenangan ini, Paris Saint-Germain menjadi tim pertama sepanjang sejarah yang berhasil mencatatkan rekor kemenangan beruntun dalam 12 laga pembuka dalam semusim di lima liga top Eropa.

Kylian Mbappe juga menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga Perancis dengan 11 gol bersama PSG musim ini. Sementara itu, Neymar berada di peringkat kedua dengan catatan 9 gol.

Kini, Paris Saint-Germain berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 36 poin. Sementara Lille berada di posisi kedua dengan 25 poin.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here