Seorang Penyelam Meninggal Saat Evakuasi Lion Air

0
122
Foto : batampro.id

Jakarta, namalonews.com – Seorang penyelam dari Indonesian Diver Rescue Team meninggal dunia saat mengevakuasi korban dan serpihan pesawat Lion Air di perairan Karawang, Jawa Barat, Jumat (2/11). Penyelam yang diketahui bernama Syachrul Anto tersebut baru satu pekan lalu kembali dari Palu.

Kabar duka tersebut pertama kali disebarkan oleh rekan Anto, Yosep Safrudin melalui akun media sosialnya. Ia menyebut, Anto dikenal sebagai penyelam berpengalaman yang cukup aktif dalam misi kemanusiaan.

Innalillahi wainnailaihirojiuun

Pahlawan kemanusiaan yang sangat mulia…

Terlibat beberapa kali evakuasi korban pesawat (Lion, Air Asia) dan Kapal Pelni…

Harus berakhir jatah rezekinya di alam fana ini di perairan Karawang saat mengevakuasi beberapa paket jenazah JT61…

Divers yg sangat pengalaman…

Tanpa lelah dan rela meninggalkan perusahaan smp bulanan untuk ikut partisipasi dalam misi kemanusiaan…

Baru 1 minggu kembali dari Palu…

Minta dijemput di Halim 2 hari yang lalu, Pinjem Alat selamku, minta diantar ke posko evakuasi JT610 di Priok,” tulis Yosep Safrudin.

Menurut informasi, korban bersama kawan-kawannya, turun ke dasar laut untuk mengangkat serpihan-serpihan Lion Air. Penyelaman seharusnya berakhir pada Pukul 16.00 WIB, karena kondisi gelap dan cuaca yang kurang bersahabat. Namun, korban masih berada di bawah laut hingga pukul 16.30 WIB.

Menurut Yosep, Anto bekerja tanpa lelah dan rela meninggalkan perusahaan sampai bulanan untuk ikut partisipasi dalam misi kemanusiaan. Penyebab meninggalnya penyelam tersebut diduga karena dekompresi atau tekanan udara.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here