Pretty Asmara Meninggal Dunia di Usia 41 Tahun

0
42
Foto : Instagram/@prettyasmara

Jakarta, namalonews.com – Kabar duka kali ini datang dari aktris Pretty Asmara. Wanita bertubuh tambun ini meninggal di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (4/11) pagi.

Perempuan bernama asli Dian Pretty Asmara ini mengembuskan napas terakhir pada usia 41 tahun karena kondisi kesehatan yang terus menurun sejak terkena kasus narkoba pada bulan September lalu.

Pretty dibawa ke rumah sakit tersebut pada 18 Oktober 2018 pukul 18.00 WIB dengan keluhan sesak napas dan pusing. Ketika itu Pretty ditangani oleh dokter jaga di Unit Gawat Darurat (UGD) dan kemudian dirujuk ke dokter spesialis paru-paru.

Kepala Rumah Sakit (RS) Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur, Dokter Daniel, mengatakan salah satu penyakit yang menjadi penyebab komedian Pretty Asmara meninggal dunia adalah infeksi paru-paru dan hati. Selain itu, ada penimbunan cairan di antara paru-paru dengan pembungkus paru-paru.

Pihak rumah sakit pun kemudian mencoba melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab penimbunan cairan tersebut. Tapi, belum keluar hasil pemeriksaannya Pretty lebih dahulu meninggal.

Di panggung hiburan, nama Pretty Asmara dikenal sebagai selebriti yang memiliki banyak talenta. Mulai dari komedian, penyanyi, pemain sinetron, sampai pembawa acara pernah dilakoninya.

Wanita kelahiran 27 September 1977 ini mengawali keartisannya sejak masih duduk di sekolah dasar kelas 6. Pretty juga sempat menjadi vocalis Marys Queen Band dan aktif di Sanggar Kwartet S (kelompok lawak di Jawa Timur) yang didirikan ayahnya, Paiman.

Pretty mengawali karier sebagai artis lewat sinetron Dulung pada 1996. Kemudian juga sempat mendukung sinetron Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari. Selain itu terlibat pula dalam produksi sinetron Bias Bias Kasih produksi Indosiar dan Saras 008 pada Agustus 1998.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here