Perusahaan Teknologi Cina Membuat Kacamata Perekam Video

0
191
Foto : Tech Crunch

Jakarta, namalonews.com – Sebuah perusahaan teknologi terbesar di Cina bernama Tencent telah membuat sepasang kacamata yang dapat merekam seperti video. Kacamata tersebut memiliki kemiripan dengan Snap Spectacles.

Seperti dilansir dari The Verge, Senin (5/11/2018), kacamata pintar yang mampu merekam video ini memiliki kamera di bagian depan seperti Spectacles. Hal ini memungkinkan si pemakainya dapat merekam video.

Weishi, demikian nama kacamata pintar tersebut, dibekali lensa kamera di sudut bingkai depannya yang memungkinkan pengguna merekam video dari sudut pandang orang pertama.

Nama Weishi berarti video mikro dalam bahasa Cina. Weishi juga menjadi nama aplikasi berbagi video pendek yang dibuatnya untuk menyaingi dominasi TikTok dan Kuaishou di Cina

Weishi mengatakan kepada The Verge, produk kacamata tersebut belum dirilis secara resmi, namun sudah memiliki aplikasi sendiri di App Store. Untuk spesifikasi, Weishi mengatakan, kacamata akan memiliki kamera 8MP dan bisa memotret dalam resolusi HD 720p atau 1080p.

Selain itu kacamata Weishi juga mampu mengambil gambar dari  jarak jauh, mode berbedak, live broadcasting, previews, dan uploads ke aplikasi Weishi. Kacamata Weishi akan tersedia pada 11 November yang merupakan Alibaba’s Single Day.

Tencent terkenal dengan aplikasi WeChat. Namun, bisnis mereka berada di berbagai lini teknologi. Tencent memiliki anak perusahaan bernama Riot Games, yang mengeluarkan permainan League of Legens. Perusahaan ini juga merupakan salah satu investor besar di Snap, dengan menguasai 17 persen saham.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here