Atiqah Hasiholan Minta Agar Ibunya Dikenakan Tahanan Kota

0
192
Foto : Instagram

Jakarta, namalonews.com – Putri Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan, kembali menjenguk ibunya di Rutan Polda Metro Jaya, Senin (5/11/2018). Atiqah berharap permohonan tahanan kota untuk ibunya yang diajukan dikabulkan oleh pihak kepolisian.

Atiqah datang bersama anggota kelurga yang lain. Mereka tiba di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB. Kepada Atiqah dan yang lainnya, Ratna Sarumpaet menceritakan kondisi kesehatannya yang menurun tersebut.

“Bagaimana pun, tahanan di luar itu pasti akan secara mental, secara fisik, mudah buat ibu saya recover, sehingga nanti di pengadilan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu lebih baik,” ujar Atiqah, Selasa (6/11/2018).

Aktivis Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka pembuat dan penyebar hoax penganiayaan yang dialaminya pada awal Oktober lalu. Namun pihak kepolisisan menangkap sejumlah kejanggalan dan kemudian membuktikan kalau ucapan Ratna tidak benar.

Hoax telanjur menyebar luas dan ikut memanaskan situasi menjelang pemilihan presiden 2019. Saat itu, Ratna Sarumpaet memang masih tergabung dalam tim pemenangan pasangan calon Prabowo-Sandiaga.

Buntut dari berita hoax tersebut polisi pun memeriksa dokter Rumah Sakit Khusus Bina Estetika, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal, serta Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais.

Selain itu, polisi juga telah memeriksa Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Nanik S. Deyang, juru bicara Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, serta seorang anggota staf Ratna Sarumpaet.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here