Ditanya Soal Yusril Jadi Tim Pengacaranya, Jokowi : Dia Profesional

0
34
Foto : Twitter

Jakarta, namalonews.com – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra kini resmi menjadi pengacara Jokowi-Ma’ruf. Yusril diajak oleh Erick Thohir yang tak lain adalah Ketua Tim Kampanye capres pertahana.

“Ya bagus, alhamdulillah,” begitu respons awal Jokowi kepada wartawan usai menjajal MRT di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (6/11).

Jokowi tak memberikan alasan mengapa mengajak Yusril menjadi lawyer-nya. Mantan Walikota Solo ini cuma menyebut kalau Yusril adalah seorang pengacara professional. Begitu juga alasan soal selama ini Yusril berseberangan dengan Jokowi.

“Enggak pernah (berseberangan), dia itu di mana-mana profesional,” tegas Jokowi.

Sebelumnya dalam keterangan pers, Yusril menyebut ditemui oleh Erick Thohir untuk menjadi pengacara Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Dalam hal ini, dibutuhkan jika ada kasus hukum atau gugatan yang perlu diajukan.

“Kami bincang-bincang dan Pak Erick menanyakan kepastian apakah saya bersedia menjadi lawyernya Pak Jokowi – Pak Kiyai Ma’ruf Amin dalam kedudukan beliau sebagai paslon capres-cawapres,” ujar Yusril melalui keterangannya.

Meski bersedia menjadi pengacara Jokowi-Ma’ruf, namun Ketua Umum Partai Bulan Bintang ini menegaskan bahwa ia tidak tergabung dalam tim kampanye nasional. Ia hanya sebagai pengacara dari luar tim yang akan membantu jika Jokowi-Ma’ruf dan timnya bila berhadapan dengan proses hukum selama masa kampanye pilpres.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here