Liga Champions : Red Star Sukses Tumbangkan Liverpool

0
126
Foto : turntsport

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga matchday 4 Grup C Liga Champions yang digelar di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB. Secara mengejutkan, Liverpool tumbang dari Red Star Belgrade 2-0.

Pada babak pertama, Red Star Belgrade mendapat peluang lewat Vujadin Savic. Namun, tendangan keras dari luar kotak pinalti masih melenceng di sisi kiri gawang Liverpool.

Di menit ke-17, Liverpool hampir saja mencetak gol, namun peluang emas yang diperoleh Daniel Sturridge di kotak pinalti, tendangannya masih melayang di atas mistar gawang.

Red Star sukses membuka keunggulan di menit ke-22 lewat sepak pojok yang dilepas Marko Marin sukses disundul dengan keras oleh Milan Pavkov. Skor sementara 1-0.

Tujuh menit berselang, kembali Red Star mencetak gol lewat Milan Pavkov dari sebuah tendangan keras dari luar kotak pinalti. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Red Star.

Memasuki babak kedua, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp langsung melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Roberto Firmino menggantikan Daniel Sturridge dan Joe Gomez menggantikan Trent Alexander-Arnold. Namun, Liverpool tetap kesulitan untuk keluar dari tekanan Red Star Belgrade

Liverpool akhirnya mendapat attempts on target pertama di menit ke-70 ketika Salah melepaskan tendangan kerasnya. Tapi tendangannya bisa ditepis oleh kiper Red star, Milan Borjan.

Hingga berakhirnya pertandingan, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Red Star Belgrade.

Kemenangan Red Star Belgrade ini sangatlah bersejarah, karena untuk kali pertama sejak era Liga Champions per 1992, ada tim asal Serbia meraih kemenangan. Ini merupakan pertandingan ke-16 tim asal Serbia di Liga Champions.

Meskipun kalah, Liverpool masih berada di puncak klasemen Grup B dengan 6 poin. Sedangkan Red Star berada di posisi bawah Grup B dengan 4 poin.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here