Eko Yuli Irawan Bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka

0
87
Foto : Sekretariat Kabinet

Jakarta, namalonews.com – Juara Dunia Angkat Besi di Turkmenistan, Eko Yuli Irawan, akhirnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018). Eko datang didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Jokowi mengatakan bahwa capaian yang diraih Eko kali ini merupakan prestasi lanjutan setelah berhasil mengukir prestasi di Asian Games Agustus lalu.

Menurut Jokowi, prestasi yang dicapai Eko di kejuaraan dunia kali ini  diharapkan bisa menjadi motivasi ke depannya. Bukan hanya untuk Eko dan atlet angkat besi lainnya, namun juga untuk seluruh atlet di cabang olah raga yang lain.

“Pemerintah akan terus memberikan support. Kemenpora juga akan terus mengikuti tentu saja dari cabang olahraga angkat besi. Papsi, akan terus mengikuti dan mengikutkan atletnya dalam kompetisi dan kejuaraan apapun,” ujar Jokowi.

Eko meraih 3 medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi yang diselenggarakan di Turkmenistan. Eko mengalahkan dua pesaingnya asal Cina, Li Fabin yang meraih perak dan Quin Fulin yang meraih perunggu.

Eko Yuli tiga kali memecahkan rekor dunia di ajang kali ini yakni clean & jerk di angka 173 kg, lalu dua kali di total angkatan, yakni 313 kg dan 317 kg.

Wajar memang jika Eko merasa senang bukan main usai kemenangan ini mengingat pada pertandingan sebelumnya dia selalu gagal meraih emas dan cuma berhasil meraih medali perak atau perunggu saja.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here