Samsung Akhirnya Ungkap Smartphone Layar Lipatnya

0
31
Foto : 9to5Google

Jakarta, namalonews.com – Pada acara Samsung Developer Conference (SDC) yang berlangsung di Moscone Center, San Fransisco, Amerika Serikat, Rabu (7/11/2018) waktu setempat, Samsung akhirnya memperkenalkan smartphone layar lipatnya kepada publik.

Samsung menerapkan kebijakan berbeda untuk ponsel layar lipat buatannya, yaitu akan mengungkap sebagian fitur dari ponsel itu sebelum akhirnya dirilis ke publik.

Biasanya, Samsung sangat menjaga kerahasiaan produk anyarnya. Namun karena ponsel lipat ini adalah sesuatu yang baru, mereka membutuhkan masukan dari publik, dalam hal ini para developer, untuk produk tersebut.

Dari segi desain, Layar tersebut menggunakan teknologi Super AMOLED. Ketika dilipat, perangkat akan memperlihatkan konten dalam layar berukuran 4,6 inch. Begitu dibuka akan menjadi sebuah tablet berukuran 7,3 inch.

Foto : Android Authority

Layar ini berjenis yang dilipat ke dalam. Terdapat layar kedua yang terletak di luar, dengan dimensi yang lebih kecil. Layar ini terlipat di semi lingkaran kecil di bagian tengah, serta terdapat bagian bergelombang di sisi yang berlawanan yang diperluas untuk membantu menutup layar secara mulus.

Smartphone layar lipat Samsung ini disebut menggunakan Snapdragon 8150 yang belum resmi diumumkan dan dipadukan dengan memori internal 512GB, dual SIM dan ditenagai baterai 3.000 hingga 6.000 mAh.

Samsung juga memperkenalkan antarmuka OneUI yang akan digunakan di ponsel layar lipatnya. One UI disebut-sebut akan optimal untuk perangkat layar lipatnya.

Salah satu kemampuannya pengguna dimungkinkan menjalankan tiga aplikasi secara simultan. Fitur ini disebut Multi-Active Windows.

Namun, Samsung tidak memberi penjelasan secara detil soal perilisan. Samsung hanya menyebut kalau produksi  dari smartphone ini akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here