Pengukuhan Dewan dan Pelantikan Pengurus Pusat Perwases Periode 2018-2023 Berlangsung Meriah

0
230
Foto : Gus Anto

Jakarta, namalonews.com – PERWASES (Perkumpulan Warga Se-Kalbar Indonesia) menggelar acara Pengukuhan Dewan dan Pelantikan Pengurus Pusat Perwases periode 2018-2023 di Resto Raja Kuring, Jakarta Utara, Sabtu (10/11/2018).

Acara didahului dengan penampilan barongsai sebagai simbolis menyambut tamu yang hadir malam itu. Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukkan seni tari dan juga paduan suara oleh murid-murid sekolah Pelita TSS Duri Jakarta Barat.

Foto : Gus Anto

Prosesi Pengukuhan Dewan dan Pelantikan Pengurus Pusat Perwases dimulai dengan lebih dahulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan kirab bendera sang saka Merah Putih beserta panji-panji lambang PERWASES Pusat juga Perwakilan.

Selain itu karena pengukuhan pengurus Perwases ini bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, panitia juga mengajak hadirin yang hadir untuk mengheningkan cipta guna mengenang jasa para pahlawan.

Dalam kata sambutannya, Ketua Umum Perwases Budihono SE, SH, MM, MH memaparkan tentang visi misi Perwases yang kini telah memiliki 15 perwakilan di seluruh Indonesia.

Foto : Gus Anto

Menurut Mudihono, Perwases memiliki visi untuk mewujudkan organisasi sosial nirlaba independen yang peduli serta berdaya guna bagi anggota dan masyarakat sesuai kemampuan sumber daya yang dimiliki berdasarkan skala prioritas organisasi.

Sebelum pengukuhan dewan pengurus, sebenarnya Perwases telah melakukan beberapa kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako, sumbangan dana untuk iuran SPP anak sekolah dan juga merenovasi rumah mereka yang belum beruntung dalam finansial.

Foto : Gus Anto

Acara Pengukuhan Dewan dan Pelantikan Pengurus Pusat Perwases periode 2018-2023 dihadiri pula oleh Pui Sudarto (pengusaha Pulau Intan/Dewan Kehormatan Perwases), Hasan Karman (Mantan Walikota Singkawang/ Ketua Dewan Pengawas Perwases), Vincen Claudius (Ketua Umum IAA/Dewan Pengawas Permases).

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here