Rayakan HUT ke-4 PSI, Grace Natalia : Sejarah di Indonesia Diprakarsai oleh Anak-anak Muda

0
201
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berlangsung di Indonesian Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Minggu (11/11/2018) malam. Dalam kesempatan tersebut hadir Presiden Joko Widodo dan beberapa pejabat negara.

HUT PSI yang mengambil tema “Muda Menangkan Indonesia” ini dihadiri Menko Polhukam Wiranto, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Tohir, Ketua Umum PSI Grace Natalie, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni. Selain itu hadir pula kader dan simpatisan PSI dari berbagai daerah di Indonesia.

“Partai politik dibangun dengan anak muda, inovatif penuh kreatifitas, saya melihat PSI sedang berusaha keras menjadi unicorn partai Indonesia. Menjadi unicorn tanah air kita,” ujar Jokowi dalam kata sambutannya.

Menurut Jokowi, anak muda harus memiliki semangat dan juga kerja keras. Hal itu bisa terwujud dengan ekosistem yang kondusif dan didukung dengan ekonomi yang positif. Bukan sebaliknya, dengan pesimisme dan menganggap Indonesia akan bubar.

Jokowi menambahkan, semua pihak harus menumbuhkan suasana penuh harapan di mana anak muda diberikan harapan bukan ketakutan.

“Yang harus diwaspadai adalah ada dari dalam negeri yang menakuti anak muda kita sendiri. Ada yang menakut-nakuti rakyat kita sendiri,” ungkap Jokowi.

Sementara itu, Ketua PSI, Grace Natalie, mengatakan sejarah di Indonesia diprakarsai oleh anak-anak muda. Merekalah yang membuat Indonesia merdeka, lepas dari penjajahan.

“Kalau kita lihat sejarah berdirinya bangsa ini kan dari anak muda juga, Presiden Soekarno, Syharir, M. Hatta, usianya di bawah 45 tahun saat merumuskan kemerdekaan,” ujar Grace.

“Kemudian Ibu RA Kartini juga, dia membuat tulisnya yang mengubah perempuan pada masanya, bahkan usianya belum genap 20 tahun,” tambah Grace.

Grace mengaku, dengan perjalanan 4 tahun PSI, ia secara pribadi merasa seperti mimpi. Sebab, di awal perjalanannya, partai nomor urut 11 itu diragukan banyak orang.

“Tidak mudah untuk membangun PSI di masa-masa awal. Oleh karena itu saya berharap ke depannya PSI dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa anak muda sebenarnya punya kekuatan,” pungkasnya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here