‘Raja Jokowi’ di Jateng Dicopot Relawan PDI-P

0
252
Foto : jarrak.id

Jakarta, namalonews.com – Poster-poster, stiker dan spanduk bergambar capres Joko Widodo dengan mengenakan kostum Raja Jawa yang tersebar di Jawa Tengah, seperti Solo, Rembang, Boyolali, Sukoharjo, dan Purworejo.

Pengurus PDIP pun kemudian menginstruksikan kepada jajarannya di Jawa Tengah untuk menyisir jalanan dan mencopoti poster-poster tersebut. Tak hanya yang berbentuk spanduk, stiker di kaca mobil angkutan umum juga dicopoti.

“Instruksi dari DPD (Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jateng) agar gambar tersebut segera diturunkan. Itu gambar melecehkan Jokowi, di era demokrasi tidak ada raja-raja yang ada hanya di pentas seni ketoprak, masa disamakan dengan raja ketoprak, ini teknik memecah belah antarpartai dan calon presiden kita,” kata Ketua DPC PDIP Purworejo, Luhur Pambudi, Senin (12/11/2018).

Pelaku pemasangan poster, spanduk, dan stiker Raja Jokowi ini akhirnya mengarah kepada lawan politik Jokowi di Pilpres 2019. Partai sebelah dituding melakukan negative campaign untuk menjatuhkan citra Jokowi.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan pihaknya ataupun pendukungnya tak mungkin membuat dan memasang poster tersebut karena masalah biaya.

“Soal spanduk Raja Jokowi yang disebut banyak beredar di Jawa Tengah, saya imbau rekan-rekan PDIP untuk tidak asal tuduh bahwa pelakunya adalah pihak yang anti petahana. Kita harus jauhi fitnah agar tidak memperkeruh situasi,” katanya di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

“Secara logika nggak masuk akal jika oposisi yang membuat dan memasang spanduk tersebut karena biayanya pasti mahal sekali. Spanduk Prabowo-Sandi saja belum banyak tercetak karena keterbatasan biaya,” ujarnya.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here