Polisi Dubai Akan Mengendarai Motor Terbang di Tahun 2020

0
242
Dailymail.co.uk

Jakarta, namalonews.com – Dubai merupakan negara pertama yang akan mengoperasikan motor terbang Hoverbike untuk aparat kepolisiannya. Pihak kepolisian disana pun melakukan latihan-latihan mengendarai motor yang bisa mengudara itu.

Hoverbike pernah di pamerkan di markas besar kepolisan Dubai 15 Oktober lalu. Dalam ajang itu sekaligus dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Hoversurf dan kepolisian Dubai untuk kerja sama penyediaan transportasi masa depan.

Dilansir dari laman Techxplore, Selasa (13/11/2018), Hoverbike merupakan motor terbang buatan perusahaan Rusia, Hoversuf, yang bermarkas di California, AS. Setelah versi sebelumnya, kini Hoversurf menawarkan yang terbaru, Hoverbike S3 2019 edisi terbatas dengan harga 150.000 dolar atau sekitar Rp2,2 miliar.

Dailymail.co.uk

Motor terbang Hoverbike yang mulai dioperasikan tahun 2020 ini dilengkapi dengan empat baling-baling yang menghadap ke atas dan mesin baru dari Hoversurf pada masing-masing motor baling-baling ditingkatkan menjadi 33 kW. Ketinggian terbang aman yang disarankan adalah lima meter dari tanah, dengan kecepatan maksimum 96 Km per jam.

Kendaraan berbasis drone tersebut dibekali dengan baterai hybrid LiNiMnCoO2-Lithium berkapasitas 12,3 kWh yang mampu terbang selama 40 menit tanpa awak. Namun, jika dengan pilot waktu terbangnya lebih sebentar, yakni antara 10 hingga 25 menit tergantung berat badan sang pilot dan kondisi cuaca.

Sepeda motor yang mampu terbang ini dilengkapi juga dengan fitur auto take-off dan landing, dengan kontrol manual dan RC tersedia. Jok tempat duduk pilot dan beberapa elemennya dilapisi kulit, serta ada joystick untuk kontrol kemudi.

Sebagaimana disebutkan dalam laman resmi Hoversurf yang dikutip pada Ahad (11/11/2018 ). Untuk mendapatkan Hoverbike terbaru itu pembeli harus memesan dengan menempatkan uang deposit 10 ribu dolar AS.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here