Suasana Masih Berduka, Brimob Rayakan HUT ke-73 Secara Sederhana

0
177
Foto : Beritasatu

Jakarta, namalonews.com – Di tengah-tengah suasana yang masih berduka, jajaran korps Brimob merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73, di Hanggar Mako Brimob, Rabu (14/11/2018). Kapolri Tito Karnavian dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai pemimpin upacara.

Tito mengungkapkan bahwa berbeda dengan tahun sebelumnya upacara tahun ini digelar lebih sederhana. Hal tersebut disebabkan tahun ini merupakan tahun berduka bagi korps Brimob.

Suasana duka tersebut seperti peristiwa gugurnya lima anggota Brimob saat kerusuhan napi teroris di Kompleks Mako Brimob pada Mei 2018. Kemudian gugurnya anggota Brimob saat bencana alam di Lombok dan di Sulawesi Tengah. Kemudian anggota polisi ikut menjadi korban dari pesawat Lion Air PK-LQP.

“Biasanya kita melaksanakan upacara besar. Dengan demonstrasi ketangkasan, terjun payung, demonstrasi penanganan teror dan lain-lain. Tapi hari ini, tahun ini dilaksanakan dengan suasana lebih sederhana,” kata Tito di hadapan peserta upacara yang hadir.

“Oleh karena itu saya sebagai Kapolri memahami keinginan dari Dankor Brimob dan jajaran Brimob agar pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun Birgade Mobil dilaksanakan dengan suasana yang sederhana,” tutur Tito.

“Akhirnya, sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun untuk jajaran Brimob. Dirgahayu Brimob yang ke-73. Sekali tampil, harus berhasil,” pungkasnya.

HUT Brimob ke-7 ini dihadiri pula oleh sejumlah pejabat utama Polri. Ada mantan Wapres Tri Sutrisno, Ketua BPK, Ketua KPN, dan kepala BNN. Juga ada mantan Kapolri Roesman Hadi dan Dai Bachtiar. Mantan Dankor Brimob juga tampak hadir.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here