‘Misteri Gunung Merapi’ Kembali ke Layar Kaca

0
354
Foto : paragram.id

Jakarta, namalonews.com – Setelah sekian lama menanti petualangan Mak lampir dan Sembara, akhirnya sinetron ‘Misteri Gunung Merapi’ hadir di stasiun televisi MNC. Tayangan ini akan diputar perdana pada Senin 19 November 2018, pukul 20.00 wib.

Kisah ‘Misteri Gunung Merapi’ berawal dari keberhasilan Ki Ageng Prayogo yang membuat Mak Lampir terkurung selama beratus-ratus tahun di gua kaki Gunung Merapi. Mak Lampir bangkit setelah seseorang tanpa sengaja membuka peti tersebut.

Mak Lampir pun hidup kembali ke dunia dengan misi membalas dendam atas semua perbuatan yang dilakukan oleh Ki Ageng Prayogo dan keturunannya. Mak Lampir bersumpah akan membunuh semua keturunan Ki Ageng Prayogo, salah satunya yang menjadi perburuannya adalah Sembara.

Foto : paragram.id

Ki Jebat dan Nini Towok, murid Ki Ageng Prayogo, yang mengetahui misi Mak Lampir pun langsung melindungi keturunan Ki Ageng Prayogo yang masih tersisa, Sembara. Ki Jebat pun melatih Sembara untuk menjadi kesatria.

Sembara pun menjadi murid Ki Jebat yang sangat hebat. Beberapa kali Mak Lampir hendak membunuh Sembara, selalu gagal karena kesaktian Sembara. Mak Lampir pun kesal dengan Ki Jebat yang berhasil mendidik Sembara.

Mak Lampir yang kesaktiannya terdengar hingga koloni Belanda pun diajak kerja sama. Mak Lampir diminta untuk menghidupkan kembali istri Hitler, Jenderal Belanda. Mak Lampir pun menjelaskan jika istri Hitler bisa hidup kembali dengan menukarnya dengan darah suci yang dimiliki oleh Farida, teman dekat sekaligus kekasih Sembara.

Mak Lampir pun langsung memburu Farida. Namun, Sembara yang sakti selalu melindungi Farida dari kejaran Mak Lampir. Mak Lampir pun semakin kesal dan bertekad untuk menambah kesaktiannya dengan berbagai cara, salah satunya meminta ajian dari Nyi Roro Kidul.

Program ‘Misteri Gunung Merapi’ kini akan hadir dengan gambar yang lebih kekinian, didukung dengan grafis-grafis yang lebih mutakhir. Ada perbedaan cerita juga di alur ceritanya.

Sinetron ‘Misteri Gunung Merapi’, didukung para selebriti seperti Varissa Camila (Mak Lampir), Farell Akbar (Sembara), Tiffany Jane (Nyi Roro Kidul), Fendi Pradana (Sultan Agung), Affandy (Ki Ageng Prayogo), Arief Nilan (Kyai Jabat), dan Yuni Sulistyowati (Nyai Bidara).

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here