3 Bulan Kampanye, Sandiaga Habiskan Dana Rp30 Miliar

0
126
Foto : ngopibareng.id

Jakarta, namalonews.com – Calon Presiden Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungannya di Slemen, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (16/11/2018) membeberkan bahwa selama masa 3 bulan kampanye pasangan Prabowo – Sandiaga sudah menghabiskan dana Rp30 miliar.

Sandiaga menuturkan, tim pemenangannya saat ini bertekad menurunkan ongkos politik selama masa kampanye. Salah satu caranya adalah dengan blusukan dan turun langsung menyapa masyarakat.

“Intinya dengan simbiosis mutualisme seperti ini akan memotivasi masyarakat dan biaya (kampanye) juga semakin rendah,” ujarnya.

Soal dana kampanye yang semakin menipis, Sandi pun tidak menampiknya. Dia mengungkapkan, saat ini timnya masih mengupayakan donatur besar untuk ikut membiayai kampanye agar bisa tertutup kebutuhan.

Sandiaga sedang menunggu hasil survei (Prabowo-Sandi) di akhir tahun. Hal tersebut penting dan sangat diperlukan untuk meyakinkan para donatur agar dapat memberikan dukungannya.

Sementara itu, ketika meresmikan Posko Komunitas Sandi di Jalan Waspada, Kota Bandung, Rabu (14/11/2018), Sandi mengaku kekurangan dana untuk kampanye di lima bulan tersisa jelang Pilpres 2019. Terutama dana untuk memenuhi kebutuhan pembuatan dan distribusi alat peraga kampanye (APK).

Sandi mengatakan kebutuhan untuk pembuatan dan distribusi APK mencapai 20-30 persen dari dana kampanye yang ada. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku kekurangan dana untuk pengadaan APK di daerah-daerah.

Untuk hal itu Sandi belum bisa menyampaikan kebutuhan kampanye di lima bulan tersisa. Ia akan segera mengkalkulasi kebutuhan dan mencari donatur untuk mengoptimalkan kampanye di daerah-daerah.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here