Tio Pakusadewo Main Bareng Donny Damara di Film Produksi Cina

0
198
Foto : Medcom

Jakarta, namalonews.com – Setelah menjalani rehabilitasi narkoba, aktor Tio Pakusadewo segera membintangi sebuah film luar negeri. Pria berusia 55 tahun ini akan main bareng di film cerita panjang produksi Tiongkok bersama Donny Damara.

Tio nantinya berperan sebagai sosok Soekarno dalam film buatan Tiongkok tersebut. Dia mengaku dipercaya memerankan tokoh itu karena sudah memiliki pengalaman sebelumnya.

Ini bukan pertama kali Tyo memerankan Soekarno. Sebelumnya dia pernah bermain sebagai tokoh bangsa ini dalam film Pantja-Sila: Cita-cita & Realita (2016) yang juga ditulis dan diarahkannya.

Selain jtu, Tio mengaku kerap diundang oleh pejabat publik, misalnya di Depdikbud, untuk mengisi acara ulang tahun dengan tampil sebagai tokoh Soekarno di panggung.

“Produksi lokalnya di Hainan, mengenai hari kemerdekaan, di mana (Presiden) Soekarno terlibat,” kata Tyo dalam konferensi pers proyek pentas teater barunya “Untuk Ibu” di kawasan Senopati Jakarta, Kamis, 15 November 2018.

Bagi Tyo dan Donny, proyek ini akan menjadi keempat kalinya mereka bermain peran dalam film yang sama. Sejak aktif sebagai aktor film pada akhir 1980-an, kedua pria kelahiran 1966-1967 ini pernah satu film, yaitu Cinta Anak Jaman (1988), Iseng (2016), dan Buffalo Boys (2018).

Menurut Tio, dia dan Donny menjadi pemain “cadangan” satu sama lain. Maksudnya, jika Donny tidak bisa memenuhi tawaran akting untuk film tertentu, produser akan melempar penawaran ke Tio.

“Kalau saya enggak bisa, lempar ke Donny. Mungkin ya karena tinggal kami berdua yang ada di area itu,” tukas Tio.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here