Ford Thunderbird Milik Marilyn Monroe Terjual Rp490.000 Dolar AS

0
160
Foto : The News Wheel

Jakarta, namalonews.com – Dilaporkan Reuters, sebuah mobil Ford Thunderbird milik artis Hollywood Marilyn Monroe keluaran 1956 terjual seharga US$490 ribu dalam acara lelang di Julien Auctions, Beverl Hills, California, AS.

Monroe diketahui memiliki kendaraan tersebut selama enam tahun sebelum kematiannya pada 1962. Legenda Hollywood kemudian menghadiahi mobil kesayangannya itu untuk anak pelatih aktingnya, Lee Strasberg pada 1962.

Foto : The News Wheel

Sejarah mencatat, mobil ini dibeli pada pada 20 Desember 1955 oleh perusahaan Marilyn Monroe Productions, dan dikabarkan bahwa mobil ini adalah hadiah Natal dari Milton Greene, mitra bisnis dan fotografernya.

Perempuan kelahiran 1 Juni 1926 itu kemudian mengendarai mobil itu bersama Arthur Miller (suaminya yang ketiga) ke pesta pernikahan mereka pada 1956.

Monroe memiliki mobil convertible (atap terbuka) itu selama enam tahun. Dia lalu memberikan mobil itu kepada John Strasberg, putra dari direktur Lee Strasberg sebagai kado untuk pesta ulang tahunnya yang ke-18.

Kendaraan Ford Thunderbird sangat tenar di kalangan artis Hollywood saat itu. Mobil ini memiliki daya tarik tersendiri dengan bentuk khasnya, yaitu ban cadangan di belakang terbungkus rapi. Manufaktur Ford menjuluki Thunderbird dengan sebutan “mobil mewah pribadi”.

Mobil ini menyimpan mesin V-8 yang mampu menyemburkan 225 tenaga kuda serta kecepatan tertinggi pada angka 113 kilometer per jam. Selain itu, mobil Thunderbird ini juga masih mempertahankan suku cadang asli dan sebagian besar bagian interiornya tidak mengalami masalah.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here