Iwan Fals Menggelar Konser Digital ‘Nyanyian yang Tersimpan’

0
419
Foto : Instagram

Jakarta, namalonews.com – Legenda musik tanah air Iwan Fals akan menggelar konser penutup akhir tahun 2018. Title pertunjukkannya adalah e-Concert Iwan Fals Nyanyian yang Tersimpan, yang akan berlangsung pada 16 Desember 2018 mendatang di Jakarta.

Dengan konsep e-Concert, maka pertunjukkan musik “e Concert Iwan Fals Nyanyian Yang Tersimpan” menjadi integrasi antara Offline Concert dan Online Concert. Sebuah pertunjukan yang menggabungkan antara penampilan langsung (live performance) dengan penampilan digital (live streaming).

Penggemar musik kini memiliki opsi untuk menikmati pertunjukan Iwan Fals baik secara langsung dari depan panggung atau menikmatinya melalui fasilitas live streaming yang bisa di akses melalui Over The Top (OTT) Telkom Group, seperti Uzone, MAXstream, dan UseeTV Go.

“Kami ingin memberikan solusi bagi penikmat musik tanah air untuk bisa menikmati pertunjukan secara langsung dimana pun berada dan di waktu yang bersamaan”, jelas Helly Chatalina, Koordinator Promosi e-Concert.

“Pastinya, e-Concert Iwan Fals ini akan menjadi e-Concert terbesar penutup tahun 2018”  imbuh Helly Chatalina.

Helly menjelaskan, perkembangan teknologi digital saat ini sangat berpengaruh di kalangan musisi. “Karena itu industri musik juga harus mengikuti perkembangan digital,” ujarnya.

Iwan Fals yang bernama asli Virgiawan Listanto ini dikenal lewat lagu-lagu baladanya. Penyanyi yang selalu memainkan gitar ini, kerap memotret kehidupan dan sosial-budaya masyarakat mulai akhir tahun 1970-an hingga sekarang.

Lagu-lagunya yang “memotret realitas kehidupan” masih digemari hingga kini. Sebut saja, lagu ‘Wakil Rakyat’, ‘Oemar Bakrie’, ‘Lonteku’, ‘Ethopia’, dan juga tokoh kemerdekaan seperti lagu ‘Hatta’.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here